Judul : Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta
link : Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta
DKI Jakarta sebagai ibukota negara
Indonesia Raya dan ibukota provinsi, merupakan pusat pemerintahan,
perekonomian, politik, budaya, pendidikan dan sebagai kota metropolitan.
Jakarta mempunyai tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, kondisi ini
berpotensi untuk terjadi masalah kegawatdaruratan seperti kecelakaan
lalulintas maupun masalah di bidang kesehatan sebagai akibat terjadinya
perubahan gaya hidup masyarakat seperti meningkatnya resiko penyakit
kardiovaskuler, degeneratif, penyakit menular dan lain-lain. Disamping
itu juga beresiko untuk terjadinya benturan kepentingan dan konflik yang
bernuansa SARA (suku, agama dan ras) yang dapat memicu kerusuhan
sosial, huru hara, dan bencana.
Salah satu upaya untuk menanggulangi
meningkatnya kasus gawat darurat medik dan bencana adalah dengan
menyediakan pelayanan Ambulans Gawat Darurat (Emergency Medical
Services) dan mempersiapkan tenaga perawat kesehatan yang diharapkan
dapat menunjang upaya dalam memberikan respons yang cepat dan tepat
dalam memberikan pertolongan pada korban saat ditempat kejadian sampai
evakuasi ke rumah sakit.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui
Peraturan Gubernur No.144 tahun 2010 menetapkan Ambulans Gawat Darurat
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta (AGD DINKES) sebagai Badan Layanan
Umum diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang selama ini telah
berjalan menjadi optimal dan lebih dapat dipertanggungjawabkan, yang
pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan gawat darurat pra rumah
sakit.
Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelayanan
Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki
integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pegawai Non Pegawai Negeri
Sipil Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Pemerintah
Provinsi DKI Jakarta – AGD Dinkes DKI Jakarta untuk diangkat sebagai :
- Perawat (Sebanyak 23 orang)
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
- Pendidikan terakhir minimal D3 Keperawatan.
- Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
- Akreditasi Akademik, Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal B.
- Tinggi badan minimal 165 cm. (laki laki), minimal 160 cm. (Perempuan)
- Lulus Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (yang masih berlaku).
- Surat Tanda Registrasi (STR) dan NIRA.
- Berjenis kelamin laki-laki (diutamakan) dan perempuan, usia pada saat pendaftaran maksimal 30 tahun per 1 Juli 2017.
- Pengalaman bekerja di fasilitas kesehatan minimal 1 tahun. (diutamakan)
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian.
- Sehat Jasmani dan Rohani.
- Bebas Narkoba.
- Tidak Buta Warna.
- Tidak berkedudukan sedang terikat perjanjian/ kontrak kerja dengan instansi lain.
- Tidak mempunyai ikatan hubungan keluarga dengan Pegawai BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
- Melampirkan alamat email yang masih aktif.
- Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang berwarna merah (photo terbaru).
- Tidak bertindik dan bertato.
- Dapat mengemudi mobil dan memiliki SIM A yang masih berlaku. (diutamakan)
- Dapat berbahasa Inggris secara aktif. (di utamakan)
- Dapat mengoperasikan komputer (Microsoft Word, Excel, dan Power Point). (di utamakan)
- Surat permohonan lamaran dan biodata diri.
- Foto copy KTP.
- Legalisir ijazah.
- Legalisir transkip nilai.
- Surat keterangan akreditasi akademik, perguruan tinggi atau universitas.
- Legalisir sertifikat pelatihan basic trauma and cardiac life support.
- FC surat tanda registrasi ( STR ) dan NIRA
- Surat keterangan pengalaman bekerja.
- Surat keterangan kelakuan baik catatan kepolisian.
- Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari puskesmas/RS.
- Surat keterangan bebas narkoba dari puskesmas/RS.
- Surat keterangan tidak buta warna dari puskesmas/RS.
- Pas photo berwarna 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
- FC Surat Izin Mengemudi A. (diutamakan)
- FC Sertifikat kursus atau TOEFL bahasa Inggris. (diutamakan)
- FC Sertifikat komputer. (di utamakan)
- FC Melampirkan sertifikat lain yang menunjang.
UNIT PELAYANAN AMBULANS GAWAT DARURAT DINAS KESEHATAN PROVINSI DKI JAKARTA
JL. SUNTER PERMAI RAYA NO. 1 ANCOL-PODOMORO JAKARTA UTARA, KODE POS 14350.
* : Format lamaran ditujukan Kepada Yth. Kepala Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Up. Bagian Kepegawaian.
Catatan :
- Penerimaan lamaran ditunggu sampai dengan tanggal 12 Juni 2017.
- Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi
- Rekrutmen AGD Dinkes DKI Jakarta ini tidak dipungut biaya sama sekali
- Panitia tidak menerima bentuk apapun selain surat lamaran dan lampiran-lampiran syarat dan ketentuan.
- Sumber
Demikianlah Informasi Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Akhir kata dari artikel Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta kali ini, semoga saja dapat memberi manfaat untuk pembaca semua. baiklah, sampai jumpa di postingan dan informasi mengenai pendaftaran CPNS berikutnya.
Anda sekarang membaca artikel Rekrutmen AGD Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan alamat link http://infopendaftarancpns.blogspot.com/2017/05/rekrutmen-agd-dinas-kesehatan-dki.html